promo wisata bali september november 2015

paket tour bali akhir tahun 2015 dan tahun baru 2016

Rabu, 04 Februari 2015

Saatnya Liburan, Ayo Berkunjung ke Pantai Pandawa

 

Jika berbicara Bali, hal yang terpikir pertama pastilah pantai-pantai indahnya seperti Pantai Kuta. Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya, jika membahas tentang keindahan pantai Bali memang tidak akan ada habisnya. Jika anda ingin berlibur ke Bali anda bisa daftar di Paket Tour Surabaya Bali, khusus untuk yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya. Salah satu pantai Bali yang wajib di kunjungi dan di rekomendasikan adalah Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa merupakan sebuah tempat yang tepat bagi Anda yang kurang menyukai keramaian saat liburan. Tempat wisata di Bali ini tergolong masih baru dan tidak seramai Pantai Kuta, Pantai Legian dan Pantai Seminyak.



Pantai Pandawa ini dahulu disebut dengan nama Secret Beach karena lokasinya yang berada di balik tebing kapur tinggi, sehingga tak banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Sekarang, pemerintah daerah telah membuka akses masuk dengan membuat jalan sepanjang 1,5 km membelah tebing kapur.

Nama tempat wisata ini didapatkan dari adanya lima buah patung Pandawa, legenda dalam ajaran Hindu, yang menghadap pantai. Di tebing kapur tersebut dibuat lubang-lubang untuk menempatkan kelima patung Pandawa, yang terdiri dari Yudistira, Bima, Arjuna dan si kembar Nakula – Sadewa.

Tempat wisata yang juga disebut dengan Pantai Kutuh ini memiliki keindahan yang tak kalah dibandingkan pantai lainnya di Bali. Hamparan pasir putih dan airnya yang biru kehijauan membuat siapa saja betah berlama-lama menikmatinya dengan.


Jika Pantai Kuta dikenal dengan pemandangan matahari terbenamnya, maka pantai yang menghadap timur ini memiliki pemandangan matahari terbit yang bisa diandalkan. Tak jarang, dari sini Anda bisa melihat wisatawan yang melakukan paragliding dari Bukit Timbis, terbang melewati atas pantai.

Setiap tahunnya, Pantai Pandawa dijadikan lokasi untuk upacara Malesti yang merupakan sebuah upacara dalam rangkaian peringatan hari raya Nyepi. Upacara Malesti bertujuan untuk menyucikan diri dari segala kesalahan dan perbuatan buruk yang dilakukan di masa lalu. Selain itu, di kawasan pantai ini juga terdapat kegiatan budidaya rumput laut yang dilakukan nelayan setempat.

Untuk dapat menikmati segala keindahan pantai ini tidaklah susah anda bisa menggunakan jasa Paket Tour Bali Bersama Bali aga Tour. Dan Bagi anda yang berdomisili di Malang dan sekitarnya, anda bisa langsung daftar di Paket Tour Malang Bali, selain Pantai Pandawa masih banyak tempat wisata Bali lainnya bisa anda kunjungi saat berlibur di Bali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar